Fungsi Switch 22k dan dseq C

Kalau kita memasang antena parabola dengan 1 lnb, maka cukup dengan memasang kabel dari lnb langsung ke resiver. namun kalu kita memasang lebih dari 1 lnb, bagaimana cara memasangnya? tentu kita memerlukan alat tambahan yang lazim disebut Switch.

dalam perparabolaan, terdapat 2 jenis switch, yaitu switch 22k dan dseq c 2.0. cara kerja switch adalah memberi suplai arus atau memutus arus dari satu lnb ke lnb lainnya. switch 22k dipergunakan untuk 2 lnb. sedangkan dseqc untuk 4 lnb.

didalam lnb terdapat sebuah modulator konvesi freqwensi yang menyebabkan output lnb tidak bisa diparalel ( disambungkan jadi satu) 2 lnb atau lebih. jika output lnb di paralel, maka signal akan bertabrakan sehingga resiver tidak bisa mendeteksi signal tersebut.

switch ini umunya digunakan untuk parabola fixed dish dengan 2 lnb atau lebih. untuk lebih jelasnya dapat dilihat dalam gambar berikut:

Dseq 4X1
Dseq 4x1

3 comments:

  1. kurang lengkap penjelasan nya

    ReplyDelete
  2. mas saya baru pasang 2 lnb matrix dual output , 2 switch 22k dan 2 receiver . Urutan pemasangan lnb - 22k - rec , permasalahannya ketika kedua receiver melihat ch tv yang berbeda sattelite maka salah satu receiver akan hilang signal tapi jika kedua receiver melihat ch tv dalam satelite yang sama tidak ada masalah.....?

    ReplyDelete
  3. switch 22k or dseq apakah satu tempat dalam box yang sama dengan osilator/penguat LNBF, atau terpisah ato bagaimana jelasnya, saya baca di beberapa artikel mas adun belum ketemu, saya sangat tertarik per parabolaan ini, sebab setiap rumah ditempatku kadang ada 2 dish parabola untuk 2 TV dalam satu rumah, bahkan ada juga sampai 5 dish dalam satu rumah, bukankah itu peluang buka francaise di tempatku, hehe,,,hehe???

    ReplyDelete

Silahkan memberi komentar dengan sopan serta sesuai dengan materi pembahasan.

 
Powered by Blogger