Upgrade Receiver

Upgrade adalah pemutakhiran dari suatu alat perangkat sistem. Umumnya kata upgrade digunakan pada perangkat hardware dan software. Pada perangkat parabola juga menggunakan istilah upgrade. Misalnya parabola yang tadinya menggunakan 2 lnb di upgrade menjadi 4 lnb. parabola yang tadinya hanya untuk 1tv di upgrade menjadi 2 tv, dan lain-lain.

Namun dalam sistem parabola, kata upgrade hanya digunakan dalam upgrade software receiver saja. sedangkan selain software kata-katanya menggunakan kata lain. Misalnya tambah lnb, tambah receiver dan lain sebagainya.

Upgrade Receiver

Sebuah receiver terdiri dari hardware dan software. Hardware adalah komponen yang ada dalam receiver, sedangkan software adalah program yang bekerja dalam hardware tersebut. Hardware receiver terdiri dari regulator yang fungsinya mengubah tegangan arus ac dari listrik menjadi arus dc yang voltasenya lebih kecil. Arus listrik yang tadinya berbentuk AC 220v menjadi arus DC 3,3v, 5v, 12v, 15v, 22v, 30v dan lain-lain tergantung kebutuhan perangkat lain dalam receiver.

Hardware receiver adalah mainboard. Mainboard adalah tempat tinggal dan bekerjanya software. Sebuah receiver yang ada di pasaran softwarenya menggunakan software yang sesuai dengan kebutuhan saat receiver tersebut diluncurkan.

Seiring perkembangan teknologi, software tersebut dirasa kurang mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Alhasil receiver tersebut harus di upgrade dengan software yang lebih sempurna.

Misalnya sebuah receiver tidak mampu membuka acakan bisskey, powervu, tanberg dan lain-lain. Agar receiver bisa membuka acakan tersebut, receiver perlu di upgrade softwarenya dengan catatan hardware dalam receiver mampu mendukungnya.

Cara mengupgrade receiver bisa menggunakan receiver to receiver, komputer ke receiver, atau menggunakan flashdisk. Dalam bahasa upgrade receiver, biasanya digunakan untuk dua fungsi yaitu upgrade receiver yang hidup normal dan upgrade pada receiver yang mati suri, mode on, atau mata merah.

Upgrade pada receiver yang masih hidup normal tujuannya adalah agar receiver bisa lebih maksimal kinerjanya dengan fitur yang lebih sempurna. Sedangkan upgrade pada receiver yang mode on atau mati suri adalah agar receiver bisa hidup lagi.

Untuk saat ini upgrade receiver cenderung untuk peningkatan olgoritma sistem enscript tb berlangganan karena yang beredar adalah receiver rekomendasi yang didalamnya tertanam smardcard id.
Dalam mengupgrade receiver ini terkadang terjadi kendala kesalahan software yang menyebabkan receiver mode on atau mati suri. Untuk mengatasinya tentu saja harus di upgrade softwarenya.

Demikianlah penjelasan tentang upgrade receiver yang gunanya untuk pembaruan sistem dan perbaikan Software. Sampai jumpa pada artikel lainnya.

134 komentar untuk "Upgrade Receiver"

Comment Author Avatar
Anonim 14 Mei
mas, cra memasukin kode tersbut harus bagaimana klo di receiver matrix????? apakah masuk menu upgrade
Comment Author Avatar
@Anonim--- kl matrix prolink bs lewat flasdisk. tp kl yg mpeg2 yah enaknya pake komputer
Comment Author Avatar
kalo dr komputer mesti pake kabel rs232 ya mas? sepertinya harus dirakit sendiri kabelnya.
Comment Author Avatar
Anonim 06 Juni
klo receiver venus vd-323 bs gak?
Comment Author Avatar
Cara upgrade matrix apple 3 gimana? Mohon petunjuknya
Klw via PC langkah2nya mojon dijelasin
Comment Author Avatar
Lah kalau software buat upgrade dapatnya di mana mas
Comment Author Avatar
upgrade kan bisa lewat rx to rx, kl lewat komputer sw nya bisa download, banyak situs yg nyediain itu
Comment Author Avatar
Anonim 31 Desember
Masminta penjelasannya untuk yang RX to RX...
Comment Author Avatar
Anonim 06 Agustus
ane pake receiver Matrix Strawberry dgn prosesor guoxin bsa di upgrade gk? Klo bisa gmana cranya ?
Comment Author Avatar
Salam kenal gan, saya senang membaca artikel disini, semuanya menarik dan mudah dimengerti.

Saya mohon pencerahan tentang upgrade receiver, yg saya pakai itu matrix nexia 2, apa bisa diupgrade? Mohon kalau bisa mengirimkan cara, software dan firmwarenya ke alamat herysmrdka@gmail.com

Terima kasih banyak atas perhatiannya. maju terus mas....
Comment Author Avatar
coba aja di upgrade rx to rx. yg pake prosesor gx 6101 (poroseor ini dipasang pendingin) adalah matrix sosis
Comment Author Avatar
Assalamu'alaykum Mas, Saya Mau Tanya, Bisa Ngga Receiver Matrix Nexia II di Upgrade
Comment Author Avatar
Mau nanya mas bisa ngga Matrix Nexia II diupgrade
Comment Author Avatar
Anonim 02 Oktober
mas gimana cara upgrade matrix mango supaya suport biss key? mohon bantuannya.
Comment Author Avatar
kl mo gampang pake rx to rx aja. pake rx matrix mango yg sudah suport biss. upgrade cukup pake 3 kabel saja.ground, rx dan tx. ground disambungkan ke ground (kedua resiver) rx disambungkan ke tx. maksudnya rx resiver satu disambungkan ke tx resiver yg satunya lagi. lebih jelasnya lagi kedua resiver kan ada rx dan tx, penyambungannya saling silang. sedangkan arus 3v gak usah disambungkan. setelah penyambungan selesai, nyalakan resiver yg sudah suport biss. ikuti petunjuk upgrade
Comment Author Avatar
Anonim 31 Oktober
mas adun mohon pencerahan, klo up rx mango odong2 via pc bisa g?
kalo bisa mohon pencerahanya.sebelumya terima kasih.
Comment Author Avatar
bisa aja. tp rx ini slot rs232 nya 4pin, jadi gak bisa disambung ke pc secara langsung, melainkan harus lewat penguat dulu. tuk tutor upgradenya akan saya posting lain kali, cz saya lom sempet nggambar skema penguatnya
Comment Author Avatar
angga oktavian 26 Desember
mas adun upgrade matrik mango fta ke ota kalau pakai rx to rx gimana caranya,,,,masih kurang paham,,saya kemarin sudah beli matrik mango yang ota jadi yang fta mau saya upgrade,,,setelah kabel disambungkan yang dihidupkan salah satu atau dua duanya,,,dan menu upgradenya dimana kalau matrik mango
Comment Author Avatar
Anonim 07 Oktober
Mas receiverku Gadmei HD, bisa nggak diupgrade dengan software Gadmei HD New? dimana bisa dapat software upgrade nya?
Comment Author Avatar
wah kalau gadmei HD new ane lom punya, jd lom pernah ngutak atik, tp kl gadmei HD sama persis dengan matrix HD new. software gadmei bisa ditaroh di matrix dan software matrix bisa ditaroh di gadmei
Comment Author Avatar
Anonim 16 Oktober
Mas Adun, sudah pernah nyoba software matrix HD new ditaruh di Gadmei HD? Gadmei HD kan nggak ada ethernetnya, sedangkan Matrix HD New ada ethernetnya. Apa bisskeynya jadi lancar?
Comment Author Avatar
sw matrix hd new bisa ditaroh di di gadmei hd. juga sebaliknya sw gadmei hd juga bisa ditaroh di matrix hd. tp kl sw mhde new ditaroh di gadmei hd ya gadmei akan mati suri
Comment Author Avatar
mas, aku punya matrix prolink hd pvr, kmrn sewaktu mau ugrade gak taunya aku install software matrix prolink hd ethernet.hasilnya matrix ku jd blank tanpa gambar atau siaran(programnya hilang).bgmna solusinya mas? mohon pencerahannya.sekalian kalo tau kasih link download software nya.terima kasih sebelumnya.
Comment Author Avatar
kalau seperti itu harus di upgrade lewat rx atau komputer, kalau pake komputer, anda bisa lihat disini caranya sama. anda juga bisa menggunakan toolnya untuk rx anda, sedangkan softwarenya anda bisa download langsung di web nya matrix langsung.
Comment Author Avatar
Oke mas,saya coba dulu sarannya.thanx banget tutorial & artikelnya.
Comment Author Avatar
Mas Adum kemarin baru saja saya beli reciver Matrix prolink HD+ETHERNET, sebelum memakai reciver tersebut apakah harus di Upgrade terlebih dahulu? Makasih sebelumnya.
Comment Author Avatar
menu ota tool dah bisa dinonaktifkan belum? kalau sudah ya gak perlu diupgrade. tp kl belum ya sebaiknya diupgrade agar tidak selalu auto upgrade pada saat receiver dinyalakan
Comment Author Avatar
atma 14 Oktober
goldsat ama sw ap ja yg cocok, gmna cra upgrade nya rx to rx, ma pc..mksh
Comment Author Avatar
kecocokan sw bukan pada merk tetapi pada hardware. goldsat keluaran dulu ama sekarang aja berbeda. tuk upgrade rx murmer/mpeg2 kapan2 ane postingin, biar pada bisa naek biss, kalau diacak, punya orang laen gelap, tp punya kita tetep cling.. he.. he.. he..
Comment Author Avatar
aris 21 Oktober
Mas adun yg baik gmn cara upgrade rx matrix krypton...bisakah rx to rx ke matrix bola...trims
Comment Author Avatar
matrix krypton gak bisa sama matrix bola. bisanya hanya sama matrix sosis (prosesor guoxin gx6101)
Comment Author Avatar
ryan 22 Oktober
mas mw tny nih, kl matrix bola gmn cara upgradenya supaya bisa suport bisskey..
Comment Author Avatar
di upgrade bro, rs232 rx ini dah 9 pin, jadi tinggal dikonek langsung ke com-port pc
Comment Author Avatar
ryan 24 Oktober
softwarenya yg cocok versi berapa, share dong SW nya..
Comment Author Avatar
Anonim 23 Oktober
Mas, Gadmei HD yang sampeyan maksud diatas adalah yang kardusnya ada gambar duriannya ya? soale Gadmei HD New juga nggak ada kata-2 new nya seperti pada receiver Merk Matrix, tetapi dikardusnya ada tulisan Gadmeicom. Kalau iya minta share file Matrix HD PVR New nya mas, untuk upgrade
Comment Author Avatar
hallo kawan,untuk mendapatkan nomor key di metrix hd gimana caranya ya
Comment Author Avatar
maksudnya gimana?
Comment Author Avatar
mas,gimana caranya upgrade receiver starcom,agar bisa nonton liga inggris,tolong pencerahannya ya mas..
Comment Author Avatar
ya, software receiver starcom yg dari pabrikan memang belum suport biss key. untuk bisa diinput biss harus diupgrade dulu. receiver ini menggunakan slot rs232 4pin, jadi dari receiver gak bisa disambung langsung ke com-port pada komputer, harus lewat penguat dulu
Comment Author Avatar
penguatnya itu seperti apa mas,mf ya mas nanya lagi,soalnya belum paham,tolong pencerahannya ya mas
Comment Author Avatar
Anonim 29 Oktober
Mas, receiverku wingsat sr 506, bisa diupgrade agar suport bisskey mas? Mohon infonya, terima kasih
Comment Author Avatar
maaf banget, saya gak paham receiver tersebut. kl diupgrade lihat dulu prosesornya pake apa?
Comment Author Avatar
Anonim 30 Oktober
Mas, Matrix HD PVR New nggak ada menu save to usb (backup programnya) ya? terus gimana kalau mau ambil softwarenya?
Comment Author Avatar
bisa. pilih dump
Comment Author Avatar
Anonim 02 November
Ma'af mas, menu dump dimana ya, menunya khan ada :
1. upgrade via rs232
2. upgrade by ota
3. upgrade by usb

biasanya ada save to usb, tapi ini nggak ada
Comment Author Avatar
Anonim 01 November
Mas, mohon upload software Matrix HD New (kardus kuning) yang bisa untuk Upgrade Gadmei HD (kardus ada gambar duriannya).
Comment Author Avatar
Anonim 01 November
numpang tanya boss,...matrik apple 3 sdh keluar cw biss..tapi setelah diisi kok masih gelap terus klu upgrade via ota dgn chanel matrik...tidak pernah ada perubahan versi ota tertulis sw 012 mhn penjelasan boss...
Comment Author Avatar
kl sudah bisa nginput biss, seharusnya bisa. mungkin kode biss nya sudah gak aktif
Comment Author Avatar
Anonim 02 November
Mas, bisa minta linknya software MATRIX HD PVR NEW (Dos warna Kuning)?
Comment Author Avatar
sabar aja, ni banyak file yg mau saya upload tp nunggu quota
Comment Author Avatar
Anonim 03 November
mas, kalo receiver gadmei monthong supaya bisa input bis key upgradenya bagaimana?
Comment Author Avatar
coba anda tekan info, kemudian tekan 1,2,3,4. set biss cw nya dah muncul lom? kl lom ya harus upgrade dulu. tp rx ini slot rs232nya 4 pin jadi tuk upgrade harus lewat penguat dulu
Comment Author Avatar
Anonim 05 November
mas, kalo upgrade pakey rx to rx yang cocok pakai receiver apa ya?
Comment Author Avatar
pake monthong jg bisa yg sekarang kan dah bisa bi$$
Comment Author Avatar
Anonim 05 November
Mas, Gadmei HD yang sampeyan maksud diatas adalah yang kardusnya ada gambar duriannya ya? soale Gadmei HD New juga nggak ada kata-2 new nya seperti pada receiver Merk Matrix, tetapi dikardusnya ada tulisan Gadmeicom? Mohon infonya
Comment Author Avatar
untuk versi sebelumnya saya kurang tau, punya saya gadmei hd yg dikardusnya ada gambar orang nendang bola yg bola tersebut jadi api. ciri khas gadmei yg mpeg2 maupun yg HD, kl dikardusnya ada gambar orang nendang bola yg bola tersebut jadi api, maka sudah bisa nginput biss. soal software versi berapapun saya gak pernah memasalahkannya, yg penting kan dah bisa naek bi$$. kecuali matrix hd ethernet, versi sw rx ini sebaiknya pake versi 10 atau diatasnya. cz versi dibawah 10, sinyalnya suka ngebleng dan loadingnya lemot
Comment Author Avatar
Anonim 06 November
matrix kryton saya menu terkunci, ada cara untuk bukanya ngaak, bisa ngak di upgrade untuk biss key matrix kripton
Comment Author Avatar
Anonim 07 November
mas maksudnya penguat tuh apa ??
Comment Author Avatar
maksud saya rangkaian hampir seperti pre-amp.
Comment Author Avatar
Mas
aku pnya matrix bola wc 2010
gmn agar bisa input biss
katanya hrs di upgrade
gmna caranya
trs SW nya dpt dr mn???
Comment Author Avatar
mas... saya menggunakan reciever Boston BR-606 , apakah bisa di upgrade yah? barusan saya nambah LNB yang tadinya 2 jadi 4, dan saya mengepaskan sudunsya dengan satelit finder ke 4 LNB mendapat 72% sinyal (siang setelah hujan) dan 90% saat siang panas terik... tapi kendalanya saya saat saya set transponder, saya tidak menemukan sinyal sama sekali... apakah switch nya rusak? atau ada masalah lain yah? mohon bantuannya mas... :)
Comment Author Avatar
mas..gmana dapatkan kode biss key??untuk goldsat
Comment Author Avatar
salam kenal mas..

aku mau nanya nih..
aku punya receiver truman tm150..
bisa gak buat naik bis?
atau harus upgrade dulu? kalo iya bagaimana caranya..mohon pencerahanya mas..

trima kasih
Comment Author Avatar
saya mau tanya td saya buka reciver saya,,,kodenya ALI 3368,apakah bisa di upgrade untuk biss key,
Comment Author Avatar
mas...bagus blognya...banyak ilmu yg saya dapat,mau tanya..tiba2 resiver saya hanya bisa siaran yang vertical saja,yg horisontal ga dapat signal..tp kalau pake resiver lain semua ada.padahal sudah saya seting semua cara tetep aja ga dapat.apa mungkin salah upgrade ya..tolong kasih petunjuknya...tolong dibantu...makasih
Comment Author Avatar
mas..minta di bantu,resiver saya merk china,mungkin saya salah upgrade siaran horisontal tak dapat signal hanya yg vertical saja,,tp kalau pake resiver yang lain semua oke.saya sudah seting berbagai cara tetep hasilnya nihil...bagai mana mengembalikan nya kembali...supaya resivernya bisa dipakai lagi...saya ucapkan banyak2 terimakasih.
Comment Author Avatar
Mas, saya mau tax.! Klo Receiver {WINASAT WN 3900 NEW}, bs d upgrade pa g.? Truz pa bs input Biss Key.?
Comment Author Avatar
maaf bngt saya gak punya rx tsb, dan lom pernah utak-atik
Comment Author Avatar
MAS MAU TANYA..KALO SW TOOL DIATAS BUAT UPGRADE MATRIX PROLINK HD PVR BISA GAK?
Comment Author Avatar
kl matrix hd new bisa, tp kl pvr bukan new kurang tau ya, ane lom pernah nyoba
Comment Author Avatar
Anonim 21 Desember
Asskum mas..mau nanya ni mas.receiver saya mhd prolink ethernet,kamarin salah upgrade,jd matot hanya lampu standby yg nyala gimana mas cara atasi nya,mohon penyegarannya mas.sblumnya sy ucap trma kasih
Comment Author Avatar
kalau matrix mango mengunakan otak ALI M3328C bisa di perbarui sofwarenya gak mas biar ikut naik bisss tq.
Comment Author Avatar
bisa banget. mengo menggunakan ali3328c/f/3329c
Comment Author Avatar
boleh minta sekema penguatnya mas matur nuwon sblumya.
Comment Author Avatar
ya saya posting kl wktu dah agak senggang
Comment Author Avatar
y trimakasih mas tak tunggu sekemanya.
Comment Author Avatar
upload link Ali 3328c nya dong yg sdh bisa naik biss,,,,saya sdh muter2 googling gak ketemu,,,s tau saya hanya 3329 yg bisa...
thanks.
Comment Author Avatar
mpeg nya yg versi berapa ya?
Comment Author Avatar
kalo cara upgrade resiver LGSAT bagaimana ya? mohon infonya.
Comment Author Avatar
kl lgsat saya lom ngoprek
Comment Author Avatar
gan cara upgrade matrik aple 3 yg lama lewat rx aple yg ota gmana rx to rx lah bisa gk ksh caraxa
Comment Author Avatar
rx apel yg lama, gak bisa diisi sw rx apel yg ota. tuner, displai, tombol gak sesuai
Comment Author Avatar
Permisi mas kl Matrix Turbo III bisa di upgrade ga..?
trs kl bisa upgrade rx to rx cocoknya pake rx apa.?

Terima kasih..
Comment Author Avatar
sw nya cari yg dari luar. kl rx indonesia kayaknya gak cocok
Comment Author Avatar
Cari Sw'nya dmn yah Mas?
: )
Comment Author Avatar
diforum2 luar negri banyak
Comment Author Avatar
Oke terimakasih banayk Mas..

maaf nih mas pertanyaan titipan dari temen
aga keluar dari tema sih
mau tanya cara masukin biss ke Matrix Bola 2010 gmna ya mas..?
apa perlu di upgrade.?

Mudah2n mas Adun bisa bantu
Terima Kasih..
Comment Author Avatar
mas saya upgrade receiv to receiver ...tapi kok malah semuanya blank....saya pk reciver mtrx sosis ke matrik apple3...mohon pencerahanya..
Comment Author Avatar
mungkin salah upgrade. kl sosis dimasukkan ke apel jadul, cuma bisa nyala pada layar tv saja, remot cocok, display panel depan, tuner, gak cocok
Comment Author Avatar
Anonim 23 Januari
tolong dijelasin dong syarat2 yg harus diperhatikan sebelum upgrade sw, biar ga salah upgrade
Comment Author Avatar
untuk upgrade sw, yg terpenting adalah sebelum diupgrade sebaiknya sw yg asli disedot dulu (dump). jika sw yg kita pasang gak cocok bisa dikembalikan seperti sebelumnya
Comment Author Avatar
Anonim 27 Januari
kl goldsat nge-dump-nya pake apa mas, punya toolnya gak??
Comment Author Avatar
nge-dump ya pake toolnya, kan ada upgrade dan dump
Comment Author Avatar
Mas minta penerangan saya punya matrik turbo 3 ota tapi kok ndak bisa buka biis key ya....dan katanya recevernya harus di upgrade swnya mohon cara dan panduan nya trims...saya tunnggu balasan nya ...kirim(yudaboiler@gmail.com).
Comment Author Avatar
ya saya pernah lihat rx tsb, tp lupa versi brp ya?
Comment Author Avatar
Anonim 05 Februari
mas bro..klo reciever venus VD 232 support bisskey g'..klo g' bisa gimana caranya biar support bisskey nya..mhon petunjuk mas bro...
Comment Author Avatar
mf saya lom pernah ngoprek rx tsb, lihat aja lom
Comment Author Avatar
Mr XX 10 Februari
Mas Klo skywort TM9000 punyanya telvis bisa di upgrade gak?? biar bisa tambah satelit FTA. trims
Comment Author Avatar
Anonim 22 Februari
Misi mas kalu Matrix apel 3 di upgrade make sw'nya Burger bisa ga Mas

Matur suwun..
Comment Author Avatar
gak bisa, yg fungsi cuma remotnya saja
Comment Author Avatar
Anonim 23 Februari
Oke mas matur suwun..
Comment Author Avatar
Anonim 13 Maret
saya mau nanya apakah receiver winasat memiliki fungsi biss key?
jika perlu di upgrade bagaimana caranya?
Comment Author Avatar
Anonim 12 April
salam kenal
sy buta sm sekali ttg receiver kemarin beli hansen kd 4 gmn cara upgrade dan download software yg cocok dimana .... kl boleh minta link nya ya
Comment Author Avatar
Anonim 13 April
Mas Matrix aple III lama bisa di upgrade ga..
Comment Author Avatar
Anonim 08 Mei
malam gan, mau tanya nich, saya punya receiver dari hansen kd-4 bisa gak kalau di upgrade agar support bisskey,dan harus menngunakan tool apa yang bisa backup dan upgrade firmwarenya,dan untuk interface ke pc nya apa harus dengan rs232,saya cuman punya kabel usb serial prolific PL-2303 bisa gak!untuk posisi rx/tx nya gmna skemanya dari pc ke receiver, maaf gan banyank nanya soalnya maklum newbie nich di dunia elektronika,, trima kasih sebelum dan smoga pencerahan dari agan bermanfaat untuk sy khususnya,umumnya untuk kalangan teknisi lainnya dan smoga Allah SWT membalasnya deengan berlifat ganda,,,

Asep Nandar
Comment Author Avatar
mas... saya punya matrix bola 2010 PD afsel, tp saya lupa paswordnya. solusinya gmna mas..?? terimakasih banyak mas..
Comment Author Avatar
Anonim 22 Juni
mat siang mas adun ,,mu nanya saya punya rxmatrik soker tak ada menu tuk nambah transpondr akibtny tak bisa nmbh canal,,mohon sosulinya & bisakah diapgrit jadi suport bis ,,,,,,,trimksh
Comment Author Avatar
terus software GOLDSAT GSR 8000 da gak link nya nie saya mau download
Comment Author Avatar
Anonim 02 Juli
mat siang gan..
mau tanya ni reciver aku venus jupiter Mpg4 tiba-tiba tidak ada siaran untuk semua chanel
yg muncul cuman menunya saja gimana tu mas solusinya... thanks sebelum...
Comment Author Avatar
Anonim 04 Juli
mas bagai mna upgred venus net sat sofwer abs nya susah kali gk ada
Comment Author Avatar
mas bgai mna car upgred venus net sat moho infonya
Comment Author Avatar
Anonim 24 Agustus
klu venus estillo bisa ga mas di upgrade supaya support bis key
Comment Author Avatar
Anonim 24 Agustus
aldi
klu venus estillo bisa di upgrade ga mas supaya support biss key.klu bisa gmana caranya mas.terima kasih
Comment Author Avatar
Anonim 21 September
Mas mohon bantuaannya :-! receiverku venus vd jupiter baru beli 4 jam kemudian aku salah pencet remot, jadinya semua data satelit hilang, aku coba tambah dengan frekuensi satelitn yg mas pernah posting, tapi tetap gak bisa, contoh palapa 113,0 E di save receiver restart dan satelit tetap kosong
mohon petunjuknya pleaaaase
Comment Author Avatar
Anonim 12 Oktober
mas adun...tau gak cara hapus bis key di matrix burger hdpvr,punyaku gak bisa di tambah/edit dan dihapus,apa bisa di upgrade pake file AP NYA matrix aplle 3?
Comment Author Avatar
mas adun...kalau matrix burger hdpvr di upgrade pake file AP matrix apple III hd pvr bisa gak? soalnya matrix burger hd pvr bis keynya gak bisa di hapus/edit
Comment Author Avatar
mas adun ..klu matrix burger hdpvr di upgrade pakai file AP matrix apple III hd pvr bisa gak? soalnya matrix burger hd pvr bis keynya gak bisa di hapus/edit
Comment Author Avatar
Anonim 19 November
keluarang dulu apa sekarang? soalnya beda2 bro
Comment Author Avatar
Receiver Goldsat Indonesia network tiba2 semua chanel hilang, saya coba pilih satelit Palapa/Telkom muncul tulisan "Program not exist" Mohon pencerahannya
Comment Author Avatar
Anonim 19 November
maaf saya lom pernah ngoprek indonesia network
Comment Author Avatar
Tanya Mas
Kira2 urutan posisi pin TX,RX,Ground,3 v di resiver Matrix Burger MP2 dimulai dari LNB In
Mohon penjelasannya, terima kasih.
Comment Author Avatar
Anonim 19 November
maaf rx tx nya gak apal gan, dari lnb in, itu pin 1,2 itu rx/tx nya, ping 3 gnd, pin 4 3,3v. yg pin 1/2 kan bisa dibolak balik, kl bisa berarti dah pas. kl punya saya dah pake slot, jd tinggal tancepin aja
Comment Author Avatar
mas ,tanaka karate mpeg4 sd bisa buat tv tabung gak ya, trim sebelumnya
Comment Author Avatar
Anonim 19 November
bisa
Comment Author Avatar
Mas..upgrede Mhde new yg mti suri dgn mhde new yg normal ap menu yg hrs di jlnkn..klo mpeg2 kn " peningkatn sw" klo mpeg4 menu apa ms?
Comment Author Avatar
Anonim 19 November
maaf saya lom pernah nyoba rx ke rx, coba aja kl dalam menunya ada fiturnya otomatis bisa
Comment Author Avatar
maaf masbro ikut nimbrung klo afgred tannya venus vd_jupiter ada ga.....?
makasih sebelumnya..
Comment Author Avatar
maaf, gak punya. jarang pakai venus
Comment Author Avatar
Anonim 29 Agustus
Om, getmecom hd-5 durian hd yang hanya bisa bisskey, cocoknya disuntik pakai software apaan ya agar bisa di modif utk buka acakan power vu dan Tandberg ?
Comment Author Avatar
wah kayaknya susah cari sw yg cocok
Comment Author Avatar
Mas, saya mau tanya ni. Saya punya rx gospell dv3 hdmi tapi cuma bisa bis. Apa bisa ya mas di modif agar bisa suport vvu dan tanberg?????
Kalau bisa gimana ya mas caranya?????
Comment Author Avatar
maaf bro, sy lom pernah megang rx tsb. ya cari saja sw yg sesuai