Buka Siaran Acak dengan receiver mpeg2

Update: Dalam menayangkan Piala AFF Suzuki Cup 2018, RCTI menggunakan acakan conax. Sampai saat ini belum ada receiver yang mampu membukanya. Solusinya biasa menggunakan chanel alternatif.

Sudah menjadi hal yang biasa kalau menikmati siaran televisi lewat parabola pada acara-acara tertentu tidak bisa dinikmati alias gelap gulita.

Ini memang disengaja dari pihak stasiun televisi yang bersangkutan meng-hide atau mengacak acara-acara tertentu karena tidak boleh ditonton secara umum lewat antena parabola.

Buka Siaran Acak dengan receiver mpeg2

Kenapa tidak boleh?
Jawabannya adalah karena stasiun televisi yang bersangkutan tidak mendapatkan ijin hak siar secara umum untuk dipancarkan lewat antena yang berbasis satelit digital.


Ini dikarenakan acara-acara yang diacak sudah dibeli hak siarnya oleh pihak-pihak tertentu. Biasanya sudah dikontrak oleh TV berlangganan.

Kalau sudah bicara soal berlangganan, waduh pakai antena untuk tv saja kok harus bayar per bulannya. Kalau untuk orang berduit ya nggak jadi masalah, Tapi untuk masyarakat yang penghasilannya pas-pasan tentunya memberatkan. Ya nonton chanel lain saja yang tidak diacak. Apalagi untuk kaum ekonomi kritis, ya adanya pasrah saja.

Tapi Tenang Saja
Kok tenang saja, bagaimana maksudnya?. Kalau dulu rasanya mustahil bisa menonton acara tv dari parabola yang diacak. Kalau gambar sudah gelap ya sudah, pasrah saja.

Namun seiring perkembangan teknologi, sekarang siaran tv acak ternyata masih bisa dinikmati, Karena dalam siaran tersebut ada celah untuk membukanya. Sekarang sudah ada software receiver yang suport biss key.

Baca juga: Cara menjalankan Auto Roll Power Vu

Biss key adalah jenis acakan yang biasa digunakan oleh beberapa stasiun tv, seperti global tv, mnc tv, sctv, trans tv, trans 7, TVRI, dan yang lainnya.

Namun kendalanya adalah software ini marak pada waktu baru-baru ini. Sedangkan receiver keluaran dulu belum menggunakan software yang suport biss.


Pertanyaannya adalah apakah software pada receiver anda sudah bisa biss atau belum?. Untuk mengetahui jawabannya, anda bisa mecoba langkah-langkah berikut.
  1. Pada posisi receiver menyala normal, anda tekan info (pada remot). kemudian tekan berurutan angka 1, 2, 3, 4  apakah pada layar muncul set biss cw atau tidak? jika muncul berarti softwate anda sudah suport biss key. jika tidak anda coba langkah ke 2.

  2. Pada posisi receiver menyala normal, anda tekan menu, kemudian tekan angka 9 (empat kali). apakah muncul jendela untuk memasukkan biss key atau tidak, jika muncul berarti software anda sudah suport biss key jika tidak, silahkan coba cara ketiga.

  3. Pada posisi receiver menyala normal, anda tekan menu, kemudian tekan angka 6 (empat kali). bisa muncul set biss cw atau belum? jika belum, software anda belum suport biss key.
Setelah jendela muncul, anda bisa mengisi 16 angka/huruf tersebut sesuai kunci stasiun tv yang masih aktif.

Mungkin masih banyak cara lain untuk memunculkan jendela isian biss key pada receiver mpeg-2, namun karena keterbatasan pengetahuan saya, hanya 3 itulah yang saya ketahui.

90 komentar untuk "Buka Siaran Acak dengan receiver mpeg2"

Comment Author Avatar
Anonim 30 Oktober
bgmana cara mengetahui receiver yg bs di upgrade, apa sj yg perlu diperhatikan?
Comment Author Avatar
sebenarnya semua bisa diupgrade. cuma kita hanya terbatas pada tool dan software yg kita punya. sangat saya sarankan sebelum diupgrade, sebaiknya di back-up dulu, agar kalau software yg kita masukkan ke receiver tidak cocok, kita bisa mengembalikan seperti semula
Comment Author Avatar
mas klo saya pake dis lama bekas rcv analog masih bagus tapi sinyal kurang kuat untuk dapat sctv dan indosiar efg 4 kwalitas o terus apa yang harus saya perbaiki ya kebetulan lmb 1 doble swit untuk 1 rcv?...
Comment Author Avatar
Anonim 01 November
emang akhir2 ini rx yg beredar dipasaran sdah support biss key...yang jadi pertanyaan:bagai mna cara mendapatkan kode key;apakah beli{belinya dimana}kebanyakan key yg beredar, key chanel manca,sedangkan key chanel lokal seperti yg anda sbutkan diatas sangat susah...mhon pencerahan cara mendapat key yg cepat&akurat trims..
Comment Author Avatar
kl ngroling sendiri memang biayanya banyak bro, tp sekarang banyak forum2 yg ngasih kodenya, bahkan kode sudah beredar sebelum diacak, kl nanya tuk dapetin biss lewat email aja yah..
Comment Author Avatar
Maaf Mas, saya mau nanya juga gimana dapetin kode tsb. Tolong dikirim ke email saya di agus_klim291@yahoo.co.id, tks sebelumnya. Agus ....
Comment Author Avatar
Maaf Mas, saya mau nanya juga gimana dapetin kode tsb. Tolong dikirim ke email saya di marioismasimbolon@yahoo.com, tks sebelumnya. mario ...
Comment Author Avatar
Anonim 21 Juni
Maaf Mas, saya mau nanya juga gimana dapetin kode tsb. Tolong dikirim ke email saya di andi_nhenenk@ymail.com. Tks sebelumnya.
Comment Author Avatar
Saya boleh minta kode nya sekalian mas wahyuweha32@gmail.com
Comment Author Avatar
Anonim 03 November
pagi mas... sy nanya tentang upgrade mhd eternet via komputer.. berarti pin ke 2 receiver di sambung ke pin k3 di komputer ya mas... dan pin ke 3 receiver disambung ke pin yang ke 2 komputer
Comment Author Avatar
ya. usahakan kabel ground (pin 5)yang besar
Comment Author Avatar
mohon diperjelas mas, sy penaaran heheheee,,,dalam komputer bener ada 4 pin 1 vbus, 2 d+, 3 d- 4kosong dan 5 groneding,cm yg sy bingung apakah di resiver ada usb nya mas, apa soder rx tx mas, klo boleh minta step to stepnya ya mas kirim ke Fajarceluller@gmail.com terima kasih
Comment Author Avatar
pakainya com (rs232)bos yg 9 pin
Comment Author Avatar
Anonim 06 November
sore maz,kalo mau dapat kode key chanel lokal gemana...???
kalo boleh share,bisa di kirim ke maztung@gmail.com ya mz,,,
mks bngat sebelumnya.
Comment Author Avatar
Maaf Mas, saya mau nanya juga gimana dapetin kode tsb. Tolong dikirim ke email saya di....rizalmuhamad87@gmail.com.....mks bngat sebelumnya
Comment Author Avatar
Maaf Mas, saya mau nanya juga gimana dapetin kode tsb. Tolong dikirim ke email saya di rizalmuhamad87@gmail.com....mks bngat sebelumnya
Comment Author Avatar
selamat pagi mas Adun,
mas kalo dapetin pin bis key gimana mas.?
Comment Author Avatar
Assalaamu'alaikum...
Mas Adun..numpang jalur....ya, saya punya SkyBox F3..., hanya berumur 4jam..., begitu restart.... counternya terus menghitung terus berulang ulang.., kira kira menurut pengalaman Mas Adun apa ya..? Makasih..
Comment Author Avatar
Anonim 11 Januari
saya punya matrix krypton apa bisa untuk memasukan biss key,kalau bisa tolong dibantu
Comment Author Avatar
Anonim 16 Januari
Mas minta sofwer upgrade buat rx mpeg2 jadul TANAKA dan Matrix supaya bisa suport Biss key dong..
Comment Author Avatar
Anonim 17 Januari
met siang mas.,. Mau tanya, 3 trik tu d coba ktika sedang d acak ya?
Comment Author Avatar
ya gak. kl bisa muncul jendela biss, berarti swn nya dah suport biss
Comment Author Avatar
Anonim 17 Januari
mas saya tlg share bisskey ke email saya ya .tks (auf_sm@yahoo.co.id)
Comment Author Avatar
Anonim 25 Januari
mas cara untuk mengupdate pasword bisskey bagaimana??
Comment Author Avatar
ya kl kotak untuk nginput dah muncul, kemudian isikan bissnya yg aktif kemudian ok
Comment Author Avatar
Anonim 29 Januari
Mas saya juga minta biskey channel indonesia dan luar kirim ke iansori@yahoo.com trims.
Comment Author Avatar
Anonim 10 Februari
permisi... salam sejahtera dari saya,, saya boleh minta biskey chanel lokal dan luar ya, alamat email saya shaja28@yahoo.com, terimakasuh
Comment Author Avatar
Anonim 11 Februari
permisi... gan, ane boleh minta biskey chanel lokal dan luar ya, alamat email saya frankydjuang@yahoo.co.id, terima kasih..........
Comment Author Avatar
Anonim 13 Februari
permisi...mas, salam sejahtera & sukses selalu, saya boleh minta biskey chanel lokal dan luar ya, alamat email saya adi_santeria@yahoo.co.id, terimakasih banyak sebelumnya
Comment Author Avatar
Anonim 26 Februari
permisi...mas, salam sejahtera & sukses selalu, saya boleh minta biskey chanel lokal dan luar ya, alamat email saya tataprasaja@gmail.com, terimakasih banyak sebelumnya

Comment Author Avatar
Anonim 26 Februari
Permisi...Bro, ane minta biskey chanel lokal dan luar ya, alamat email saya wan_geldok@yahoo.com, Thank's..........
Comment Author Avatar
met malam mas. Klu tv prabayar bisa dibuka dgn biss key ndak? o,ya klu bs mhn di share mas biss key yg update untuk siaran bola maupun tv prabayar soalny klu ngroling jg ga puny peralatany,ini emailny arygacw@gmail.com makasih sblmnya.
Comment Author Avatar
kl pay tv bukanya pake fly. biss key lihat di fb
Comment Author Avatar
Anonim 09 Maret
permisi bos, gimana cara upgrade dvb mpeg 2 ke mpeg 4. skg di asiasat 5 ada playboy tv, disitu ada kata irdeto saya dah coba masukin transpondernya tp dvb saya mpeg 2 harusnya mpeg 4, sinyal ada tapi belum lock. sama juga buat ftv asia. irdeto itu apa bos ? apa bos udah lock playboy tv.
Comment Author Avatar
ya gak bs, h/w gak mendukung
Comment Author Avatar
Anonim 14 Maret
boleh dicoba tuh mas sarannya,tapi tolong dikirim biss keynya ya setiap kalo ada pertandingan sepak bola baik itu di global,mnc,rcti,sctv,trans tv,trans 7,tvri.kirim ke alamt ini fajrilah.riza@gmail.com,htur nhun...
Comment Author Avatar
Kifli 21 Maret
bingung deh setting parabola
Comment Author Avatar
, saya boleh minta biskey chanel lokal dan luar ya, alamat email saya ppsstpandau@yahoo.com, terimakasih banyak sebelumnya,salam sukses selalu..
Comment Author Avatar
Anonim 01 April
tvri sudah tidak pake acakan biss ya mas ? pakai acakan lain ya ?? kampret jadi tidak bisa nonton liga italia..
Comment Author Avatar
masih cling tuh..
Comment Author Avatar
MAS TLNG SM MINTA BIS KEY TUK TV LOKAL,KRN LIGA INDONESIA AZ DI ACAK,KE RADENISLAM@GMAIL.COM MAKASIH MAS ADUN MOGA ANDA DPT BERKAH DR ALLAH TUK MAS ADUN DN KELUARGA
Comment Author Avatar
Anonim 09 April
share biss key nya dong, mselangit@yahoo.com, makasih :)
Comment Author Avatar
Anonim 11 April
mas adun minta biss key nya dong kirim ke indriana_x@yahoo.com tks ya...
Comment Author Avatar
mohon saran, saya belum lama pasang antena parbol. krn saking ga taunya saya trima bersih sama tukang. setelah saya pakai dan sering mendapati acakan pada siaran langsung saya cb cari2 info disini. permasalahan saya receiver yang dpasang tu receiver murahan mungkin. merk tanaka. saya coba ketiga cara di atas tidak muncul set biss key-nya.
mohon pencerahannya untuk atasi siaran yg diacak dg receiver tanaka
Comment Author Avatar
Mas Adun yang baik tlong di share biss key tv lokal dan internasional donk ke emailku erdzie@gmail.com
Comment Author Avatar
Mhon bantuanx mas,tlg krm file utk update software buat matrix prolink HD PVR.sblmx mksh ya.filex d krm ke jr.manuel@ovi.com
Comment Author Avatar
prolink pvr old ato new??
Comment Author Avatar
gan.mo tanya y..sy berlangganan aora tv, kemarin receivernya kereset ulang, skr jd blank semua tidak ada sinyal.. gimana gan solusinya
Comment Author Avatar
Anonim 08 Juli
Mas Adun yang baik tlong di share biss key tv lokal dan internasional dan cara memasukannya, ke emailku asep.suhanto@yahoo.co.id
Terima kasih atas pencerahannya...
Comment Author Avatar
Anonim 13 Agustus
Met siang mas. Thank's untuk pencerahannya. Tolong share juga biss key nya ke : darmatoar@yahoo.com, makasih :)
Comment Author Avatar
mf gak bisa share disini,,,
Comment Author Avatar
mas saya mau nanya masukin masukin huruf f buat bisskey reciver T-21 sky gmn,perintahnya sich tekan huruf f2 di remote tp yg ada f1 buat huruf e.huruf f2 nya gak ada tolong bantuannya
Comment Author Avatar
emang gak ada bro, harus pake remot HD77
Comment Author Avatar
KIRA2 COCOK DNGAN RESIVERNYA BRAPA HARGANYA BOS ?
Comment Author Avatar
Anonim 07 September
mas,RX q mAtrix prolink HD ethernet lg mati suri apa bs pake kabel RS232 biasa hrg 20 rb truz smbungan fem to fem yang bolak balik gitu ya bwt perbaikinya? udah ane coba d lepi ga jlan2 boz erom nya..
Comment Author Avatar
kl bolak balik gak bs, kaki nmr 2 dan 3 harus silang
Comment Author Avatar
Anonim 11 September
salam mas, iya, saya kebingungan mencari kode biss untuk tv swasta kita mas. minta bantuannya mas cara mendapatkan biss key nya, ini email saya mas, septiansurosi@gmail.com hp 089609734397, makasih bgt mas.
Comment Author Avatar
share biss lewat fb sob, kalaupun ada yg posting disini jg saya hapus. tp untuk tv lokal dah pada gak pake biss, cuma tvri doang yg masih pro rakyat kecil
Comment Author Avatar
Yang punya receiver telkomvision merek Dizipia coba tekan tombol menu kemudian tombol merah di remote control, kalo muncul kayak kalkulator tampilannya berarti bisa untuk biss key.
Comment Author Avatar
Anonim 19 Februari
slamt malam bang...minta bantuan bisa kiri kode sid dan bisskey sctv siaran bola Arsnal vs Bayermunchen dini hari nanti...pliz bang...sy pake receiver matrix lemon III.kirim di no 085204151145.terimakasih banyak
Comment Author Avatar
Selamat Siang posisi saya di jakarta nih mau tanya saya pingin punya parabola 1 tapi bisa di pararel untuk 12 kamar kost dengan masing2x bisa aktif remote (alias pilih channel masing2x per kamarnya) yang bagus pake parabola merk apa dan berapa feet? kisaran harga berapa ya total berikut pasang. Sing penting clink n blink2x tanpa semut in my TV he he he he he
Comment Author Avatar
kl tuk 12 kamar, lebih maksimal pake 2 lnb sj. pake lnb dual palarity.
Comment Author Avatar
Adhi Yhuslih 25 Mei
selamat pagi mas Adun,
mas kalo dapetin pin bis key gimana mas.?
tolong di share ke emailku ayhuslih@yahoo.com
Comment Author Avatar
untuk bisa mencari biss key perlu waktu dan biaya mahal, cari aja di fb banyak
Comment Author Avatar
Anonim 26 Mei
infonya oke bgt, tlg mas adun minta biss key chanel lokal dan luar ya, alamat email saya suriptoyazidkhoiron@yahoo.co.id mau buat nonton piala dunia nih. thanks bgt sebelumnya.
Comment Author Avatar
lewat fb bro..
Comment Author Avatar
maaf gan yang di atas itu MpeG 2 , apa nama dan merk receiver nya ?
terima kasih
Comment Author Avatar
merk sembarangan, rx keluaran sekarang dah pada suport, bahkan yg harga paling murah sekalipun
Comment Author Avatar
Ass..mas mohon bantuannya minta biss key TV One & ANTV..in email"y supriyan.32@gmail Terima Kasih sebelum'y Wassalam
Comment Author Avatar
wah luar biasa infox, tolong kiirimin aq jg ya mas maxjet_85@yahoo.com
Comment Author Avatar
selamat pagi mas Adun,
mas kalo dapetin kode bis key gimana mas.?
tolong di share ke emailku schweintz@gmail.com
Comment Author Avatar
mas pesen penguat 4pinya . brapa mas + ongkirnya
Comment Author Avatar
Waaww... mantap, sekalian dikirim ya bro bisskey chanel luar dan dalam negeri ke junet.cyber@yahoo.co.id
Comment Author Avatar
Menarik banget infonye mas bro, sekalian boleh dikirim bisskey channel lokal dan luarnya ke junet.cyber@yahoo.co.id
makasih sebelumnya
Comment Author Avatar
lewat fb bro..
Comment Author Avatar
Ada saran untuk HANIKO DiSEqC 1,2 DVB, pakai 3 LNB
Apa mesti ganti RX baru ??
Comment Author Avatar
maaf mas adun, boleh minta alamat fbnya?
Comment Author Avatar
Anonim 04 Agustus
mas bro..saya punya matrix apple iii..hanya tampil nomer call center dan layanan pelanggan,tidak bs apa-apa...gmn solusinya?
Comment Author Avatar
he sbtulnya mdh dn simple mencri biss,,,,untuk chnel tv yg d acak ato dblokir
Comment Author Avatar
cara upgrade reciver LGsat HD1 gimana bos?
Comment Author Avatar
mas saya punya dish bekas aora, apakah masih bisa dipake untuk nonton siaran loka dan manca yang FTA? receiver apa yang cocok dengan dish tersebut? terima kasih
Comment Author Avatar
kl fta gak bisa, tp bisa pake matrix big tv, gratis chanel lokal
Comment Author Avatar
Minta bantuan mas..
Comment Author Avatar
selamat pagi mas Adun,
mas kalo dapetin pin bis key gimana mas.? email. ekoyusuff@yahoo.com
Comment Author Avatar
di fb bro lebih update
Comment Author Avatar
Anonim 22 Juni
Mas...tvOne diMlg diacak.jd hrs pk parabola nih spy bs dpt tv one lg?
Comment Author Avatar
tv one sekarang diacak bukan biss, jadi lom bisa dibuka
Comment Author Avatar
Minta rekomendasi receiver HD terbaru yg bagus. Supoort Bisskey powervu dkk...lengkap
Harga gk masalah
Comment Author Avatar
bisa pakai k0s atau k5s (sw lebih update)