Cara Memaksimalkan Penangkapan Sinyal Parabola Mini

Daftar Isi

Cara Memaksimalkan Penangkapan Sinyal Parabola Mini - Memaksimalkan penangkapan sinyal parabola adalah pencapaian titik akurat dari sudut-sudut deklenasi, elevasi, dan azimuth dalam tracking parabola.

Kebanyakan pengguna parabola adalah parabola mini yang dipastikan akan mengalami gangguan sinyal saat mendung pekan dan hujan lebat. Dengan memaksimalkan penangkapan sinyal, maka hal tersebut bisa di minimalisir.

Manfaat Sinyal Parabola Yang Sudah Maksimal

Mungkin keadaan, lokasi, dan merk dish parabola berpengaruh terhadan perolehan sinyal. Namun kalau trackingnya sudah maksimal, maka keadaan, lokasi dan merk tidak akan jadi persoalan kalau penangkapan sinyal sudah maksimal.

Sebagai contoh sebuah parabola mini berada di posisi dan lokasi yang sama, namun merknya berbeda. Satu parabola merknya A, satunya lagi merknya B. Merk A lebih bagus ketimbang merk B.

Jika merk A trackingnya kurang maksimal dan merk B trackingnya maksimal, maka merk B akan lebih tahan cuaca meskipun merk lebih bagus.

Memaksimalkan Sinyal Parabola Mini

Ada 4 poin yang harus dimaksimalkan dalam mentracking parabola mini yaitu:

  1. Kemiringan kiri-kanan
  2. Naik-turunnya dish
  3. Arah Konektor
  4. Maju mundurnya lnb pada braket

Keempat poin ini harus dimaksimalkan dengan cara kita posisikan tepat ditengan antara titik turunnya sinyal. Keempatnya harus seimbang antara transponder satelit yag ditangkap.

Video Cara Memaksimalkan Sinyal Parabola Mini

Lebih jelas dan gamblang tentang cara memaksimalkan sinyal pada parabola mini bisa simak dalam video berikit ini:

Demikianlah artikel tentang cara memaksimalkan sinyal parabola mini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar