Satelit yang Dijangkau Setelah Telkom 1 Migrasi ke Telkom 3s

Daftar Isi
Satelit yang Dijangkau Setelah Telkom 1 Migrasi ke Telkom 3s - Setelah satelit telkom 1 migrasi ke telkom 3s, maka peta satelit yang dapat dijangkau bersamaan dengan satelit palapa dan telkom dalam 1 dish juga ikut berubah. Uniknya satelit yang dijangkau bukannya ikut berubah melainkan malah semakin banyak. Artinya satelit yang tadinya dijangkau bersamaan dengan palapa dan telkom masih tetap bisa didapat plus ada tambahan beberapa satelit yang ikut masuk. Plus ada tambahan dish kecil bisa dipasang 4 lnb.

Kalau dulu sebuah parabola parabola berukuran 6 feet bisanya dipasang 3 lnb saja, kalau dipaksakan dikasih 4 lnb maka hasilnya tidak maksimal karena jarak telkom 1 dan asiasat 7 jaraknya terlalu dekat. Tapi sekarang dish 6 feet pun bisa berdendang dengan 4 lnb tanpa kendala.

Berikut tabel satelit yang bisa dijangkau setelah telkom 1 migrasi ke telkom 3s mulai dari barat sampai timur:

Satelit yang dapat dijangkau setelah telkom 1 migrasi ke telkom 3s
Satelit Posisi
Asiasat 5 100,5°E
Asiasat 7 105,5°E
ChinaSat 10 110,5°E
Palapa D 113,0°E
ChinaSat 6B 115,5°E
Telkom 3S 118,0°E
ChinaSat 6A 125,0°E
Vinasat 1 132,0°E
Apstar 6 134,0°E

Dari daftar satelit diatas kita bisa memilih satelit yang diinginkan asal jaraknya tidak terlalu dekat. Kalau jarak terlalu dekat tentu saja suatu hal yang mustahil kalau digabungkan dalam satu dish.

Walaupun satelitnya banyak, kita tidak perlu repot-repot memasang lnb banyak. Cukup 3 atau 4 lnb saja, karena kalau kebanyakan hitungannya jadi rugi. Daripada membeli banyak lnb tentu lebih hemat pakai penggerak dan hasilnya juga jauh lebih maksimal.

Posting Komentar