Update Frekuensi Terkuat Satelit Thaicom 5/6/8

Update Frekuensi Terkuat Satelit Thaicom 5/6/8 - Satelit Thaicom berada di posisi 76,5 bujur timur. Satelit thaicom ada tiga yaitu thaicom 5, thaicom 6, dan thaicom 8. Ketiganya berada pada orbit yang sama, alhasil ketika kita menlock salah satu dari tiga satelit thaicom, maka ketiga-tiganya terlock semua. Ibarat sekali dayung tiga pulau terlampaui.

Satelit thaicom 5 dan 6 menggunakann frekuensi c-band dan ku-band. Sedangkan satelit thaicom 6 hanya menggunakan frekuensi ku-band saja. Berikut detail transponder yang dibawa oleh ketiga satelit ini:

Satelit C-Band Ku-Band
Thaicom 5 25 Transponder 14 Transponder
Thaicom 6 18 Transponder 8 Transponder
Thaicom 8 - 24 Transponder
Merupakan hal biasa kalau tiap-tiap transponder memiliki kekuatan sinyal yang berbeda. Penyebabnya bisa sinyal upload tidak terlalu besar atau bisa juga karena memang penerimaan satelit yang kurang tepat atau memang beamnya yang yang kurang menjangkau.

Update Frekuensi Terkuat Satelit Thaicom 5/6/8

Untuk proses tracking, kita perlu tau frekuensi dengan sinyal terkuat agar tracking lebih mudah. Karena sinyal yang lebih kuata akan lebih mudah di lock. Berikut frekuensi terkuat dari satelit thaicom c-band dan ku-band:

Update 02-06-2018
Satelit Frekuensi Terkuat Id Chanel
Thaicom c-band 3764 H 4551 Thai TV 3
Thaicom ku-band 12314 V 30000 Tiger Shopping, dll
Kedua frekuensi tersebut menggunakan sistem tuner DVB-S1 dengan chanel berformat mpeg2. Jadi frekuensi dan chanel ini bisa masuk di receiver mpeg2. Untuk tracking menggunakan dish mini admin rekomendasikan menggunakan receiver mpeg2 karena akan lebih mudah terlock.

Demikianlah artikel tentang frekuensi terkuat satelit thaicom 5/6/8, semoga bisa menjadi referensi pembaca untuk tracking satelitb thaicom yang saat ini jumlah chanelnya luar biasa banyak.

Belum ada Komentar untuk "Update Frekuensi Terkuat Satelit Thaicom 5/6/8 "

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Dilarang Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel