Cara Merakit 3 Lnb Palapa Telkom Asiasat 5 Khusus Dish Venus AL7210

Cara Merakit 3 Lnb Palapa Telkom Asiasat 5 Khusus Dish Venus AL7210 - Dish venus al 7210 new adalah dish produksi dari venus berdiameter 7 feet. Dish ini ada yang polos tanpa cat dan ada yang di cat hitam. Dari mountingnya, dish ini juga ada yang dengan pipa tiang tripot dan ada juga yang tiang cangkul. Lebih detailnya dish ini ada 4 jenis yaitu:
  1. Venus Al7210 New putih, pipa tripot
  2. Venus Al7210 New putih, pipa cangkul
  3. Venus Al7210 New hitam, pipa tripot
  4. Venus Al7210 New hitam, pipa cangkul.
Untuk pemasangan 3 lnb, admin sarankan memilih dish dengan pipa cangkul karena akan lebih mudah dalam memposisikan titik fokusnya. Untuk merakit 3 lnb ini bisa memakai 1 scalaring dobel dan 1 scalaring singgel.

Pertama pasanglah 2 lnb pada scalaring dobel seperti memasang 2 lnb biasa untuk palapa dan telkom. Posisi 0 derajat juga harus lurus seperti biasanya. Anggaplah memasang 2 lnb saja. Kemudian pasang 1 lnb pada scalaring singgel. Posisi 0 derajat mengarah tepat ke arah 2 lubang baut pada scalaring yang nantinya lubang baut ini untuk menyambung scalaring.

Dalam perakitan ini dibutuhkan sesuatu untuk menyambung antara scalaring dobel dan scalaring singgel. Bisa menggunakan besi atau lainnya yang cukup kuat dan tidak mudah melintir.

Merakit 3 Lnb Palapa Telkom Asiasat 5 Khusus Dish Venus AL7210

Jarak lnb telkom 3s ke palapa d 3,2 cm. Palapa d ke asiasat 5 adalah 18,7 cm. Berikut detail jarak lnb pada gambar denga posisi gambar dari bawah:

Merakit 3 Lnb Palapa Telkom Asiasat 5 Khusus Dish Venus AL7210

Setelah dua scalaring tergabung dengan kuat, kemudian pasang scalaring yang sudah terpasang lnb ke tiang cangkulnya. Untuk efisiensi, pasanglah fokus tidah tepat di lnb palapa d, melainkan agak ke lnb asiasat 5. Ini bertujuan agar sinyal asiasat 5 tidak terlalu kecil. Caranya cukup mudah. Kita tinggal memasang scalaringnya pada lubang baut yang semestinya melankan pada lubang baut yang ada disebelah kiri. Berikut gambarnya:

Merakit 3 Lnb Palapa Telkom Asiasat 5 Khusus Dish Venus AL7210

Setelah terpasang jadi seperti ini:

Merakit 3 Lnb Palapa Telkom Asiasat 5 Khusus Dish Venus AL7210

Setelah scalaring terpasang pada tiang cangkulnya, kemudian kita tinggal measang kabel rakit dan switch. Berikut penampakannya:

Merakit 3 Lnb Palapa Telkom Asiasat 5 Khusus Dish Venus AL7210

Setelah semua beres, cangkul tinggal kita pasang ke dish dan tracking siap dilakukan. Jarak diatas adalah jarak pas untuk dish al2710new. Tidak harus tepat segitu, jika mengepaskan ada kesulitan, perbedannya jangan terlalu jauh. maksimal 2 atau 3 mili saja.

Posting Komentar untuk "Cara Merakit 3 Lnb Palapa Telkom Asiasat 5 Khusus Dish Venus AL7210"