Cara Mengurutkan Nomor Chanel Ninmedia

Daftar Isi
Cara Mengurutkan Nomor Chanel Ninmedia - Untuk bisa menikmati chanel-chanel ninmedia dengan nyaman, disarankan menggunakan receiver yang di rekomendasikan oleh pihak ninmedia. Ada bebrapa receiver yang sudah mendapat lisensi rekomendasi ninmedia. Silahkan lihat di: Inilah 8 Receiver Rekomendasi Ninmedia. Sebagaimana di ketahui bahwa chanel-chanel ninmedia mayoritas FTA (Free To Air) dan beberap FTV (Free To View). Kalau menggunakan receiver rekomendasi akan mendapatkan kedua jenis chanel tersebut.

Sayangnya receiver rekomendasi ini menggunakan sistem nomor urut yang acak-acakan. Maksud acak-acakan disini adalah nomor chanelnya tidak bisa ditata dan diurutkan angkanya dari 1, 2, 3 sampai selesai. Kalau chanel tertentu misalnya chanel lokal mau ditaruh di urutan paling atas, nomor chanelnya tidak bisa berubah menjadi 1, 2, 3 dan seterusnya melainkan nomor asli tetap terbawa.


Hal ini membuat konsumen kurang nyaman karena tidak bisa menjadikan nomor chanel sebagai patokan. Kalau mencari chanel lokal misalnya, meraka harus mencari gerombolan chanel-chanel lokal yang nomornya tidak berurutan.


Penyebabnya adalah sistem softwarenya memang dibuat begitu. Kalau nomor chanelnya mau di urutkan tentunya harus di upgrade dulu. Kalau sudah di upgrade nomor chanelnya bisa urut seperti ini:

Mengurutkan Nomor Chanel Ninmedia

Kita bisa mengupgradenya menggunakan flashdisk. Filenya bisa download disini. (sw ini khusus untuk upgrade seri oracle). File sw tersebut simpanlah di flashdisk. Menyimpannya harus di drivenya (tidak dalam folder). Kemudian tancapkan flashdisk ke receiver.


Kemudian pemcet menu, geser dengan volume sampai pada menu alat, kemudian turun kebawah sampai pada Upgrade dengan USB dan kemudian pencet ok.

Mengurutkan Nomor Chanel Ninmedia

Mode Upgrade pilih Maicode. Upgrade file pilih file dalam flashdisk tadi. Kemudian mulai dan pencet ok. Tunggu sampai proses selesai.

Mengurutkan Nomor Chanel Ninmedia

Setelah selesai receiver akan restar dengan sendirinya. Setelah restar, nomor chanel pada receiver pun sudah bisa urut. Update:
Ada sebagian receiver tidak fix dengan sw diatas, yaitu receiver gambarnya jadi nge blank. Kalau setelah di upgrade gambar jadi tidak keluar silahkan kembalikan ke sw asli. Kalau tidak punya silahkan ambil di: Download Center.

Posting Komentar