Cara Scan Ulang Matrix Sinema HD Untuk Pemula

Daftar Isi
Menscan Ulang Matrix Sinema - Matrix sinema adalah receiver keluaran dari matrix. Walaupun harganya hampir sama dengan receiver biasa, namun receiver ini ada nilai plusnya. Yaitu receiver ini sudah dibekali dengan STB ID yang bisa untuk menyaksikan beberapa chanel premium free to view (FTV). Yaitu chanel yang hanya bisa dibuka dengan receiver ini tanpa harus berlangganan. Memang receiver ini dibuat khusus FTV dan tidak bisa dibuat berlangganan (diisi voucher) namun tetap ada beberapa chanel premium gratis selamanya.

Baru-baru ini matrix menambah frekuensi baru. Sebagian chanel FTV nya dipindahkan ke frekuensi yang baru. Untuk bisa menikmati chanel FTV nya silahkan scan ulang receiver matrix sinema anda. Kalau discan mode semua tentunya akan ribet karena chanel-chanel dari tv berbayar lain ikut masuk. Oleh karena itu lebih enak receivernya discan manual saja.

Berhubung receiver matrix sinema ada dua jenis yaitu matrix sinema dus hitam dan matrix sinema dus ungu yang tampilan menunya berbeda, maka di artikel ini juga akan admin jelaskan cara scan manual kedua jenis matrix sinema tersebut.


Scan Manual Matrix Sinema Dus Hitam

Matrix sinema dus hitam ini menggunakan chipset ali m3510c. Pertama pencet menu, kemudian turun ke instalasi, kemudian pencet ok.

Scan Ulang Matrix Sinema HD

Di instalasi pilih Daftar TP dan pencet ok. Di Daftar TP, posisi paling atas pilih satelit palapa. Kalau belum palapa bisa digeser dengan pencet tombol volume. Kemudian di list tp cari frekuensi 4100 V 29900.

Scan Ulang Matrix Sinema HD

Setelah ketemu frekuensi tersebut, silahkan pencet periksa (tombol biru pada remot). Posisikan seperti gambar dibawah ini dan kemudian pencet ok.

Scan Ulang Matrix Sinema HD



Maka semua chanel di frekuensi 4100 V 29900 akan masuk dan tersimpan. Setelah selesai, kita tambah frekuensinya matrix yang terbaru yaitu 4140 V 29900. Caranya masuk di daftar tp dan kemudian tambah tp dengan memencet tombol hijau. kemudian isikan frekuensi seperti gambar dibawah ini:

Scan Ulang Matrix Sinema HD

Kemudian simpan dan cari tp baru tersebut. Maka semua chanel di transponder baru akan masuk dan tersimpan.

Posting Komentar